Sunday, May 10, 2009

Team Player – Perilaku Penting Di Tempat Kerja

(Vibizmanagement – HR) Ada berbagai perilaku manusia yang penting dipelajari khususnya di tempat atau lingkungan anda bekerja. Berbagai interaksi terjadi di lingkungan pekerjaan, antara pegawai dengan sesama pegawai, pegawai dengan atasan, atasan dengan bawahan atau anak buah, dan antara pegawai dengan perusahaan yang diwakili oleh manajemen melalui berbagai kebijakan perusahaan.

Mengapa penting ?
Perilaku manusia akan berpengaruh terhadap produktivitas kerja seseorang dan team di lingkungannya. Perusahaan atau kantor yang notabene tempat orang-orang cerdas dan skillful berkumpul bukan berarti menjadi tempat yang steril dari perilaku-perilaku tidak baik. Sehingga sangat penting bagi perusahaan dalam rangka pelaksanaan budaya perusahaan untuk menata dan menjadikan budaya bahwa setiap pegawai harus berperilaku baik di tempat kerja agar produktivitas meningkat dan suasana kerja menyenangkan. Sebaliknya kolega atau pun manajer yang tak sopan dan mengganggu bisa menjadi pengaruh buruk terhadap kenyamanan bekerja dan produktivitas karyawan. Mungkin kelihatannya hanya hal yang sepele seperti suka mengomentari orang seperti bercanda tetapi terus-terusan, berbicara dan menelepon keras-keras di jam kerja, bercanda yang mengarah ke pelecehan atau mengirimkan email-email/ link situs porno kepada teman kerja. Suasana seperti ini tidak mendukung terjadinya sinergi tim di tempat kerja tetapi justru menurunkan produktivitas dan bahkan memicu meningkatnya turn over pegawai.
more news . . .

0 comments:

About Me

Template by KangNoval & Abdul Munir | blog Blogger Templates